Fungsi Google Adwords

Bagi anda yang baru saja mengenal Google Adword Keyword Tools, maka anda belum mengetahui bahwa tools tersebut telah mengalami perubahan tampilan beberapa kali, tepatnya sendiri saya kurang begitu tahu. Saya sih menghitung ada 3 kali perubahan tampilan, mohon koreksinya ya! Dari yang tampilannya yang hanya memperlihatkan daftar keyword ideas dan bisa didownload sesuai keyword yang anda pilih ke file notepad sampai dengan yang sekarang setiap keyword sudah ada linknya langsung ke google.com, sehingga cukup efektif dalam melihat saingan keyword yang dimaksud. Tentunya selain sajian data yang sangat komprehensif, mulai data monthly global search, monthly local search dan local search trend yang menjadi default tampilan yang baru.
google adword keyword tools
Perbedaan paling mendasar tampilan terbaru dengan yang terdahulu adalah ditambahkannya tools traffic estimator dan fasilitas All Categories.

Fasilitas All Categories menurut saya adalah salah satu fasilitas yang sangat bagus buat anda yang sama sekali tidak memiliki ide atau keyword apa yang akan dijadikan target bidikan. Yang anda lakukan hanyalah klik di kategori yang anda bidik lalu pilih detil kategori yang anda inginkan (sampai tanda plusnya hilang).  Lalu google adword keyword tools menampilkan daftar keyword yang berhubungan dengan detil kategori yang anda pilih. Pastinya ini sangat membantu anda bukan ?
Selain dari fasilitas yang saya sebutkan diatas, masih ada fasilitas lain yang tidak kalah menarik yaitu Match Types, memang versi terdahulu sudah menyertakan fasilitas ini, namun di google adword keyword tools terbaru fasilitas tersebut diletakkan disamping kiri dan bisa langsung dipilih (broad, exact atau phrase), sebelum anda menekan tombol search.
Untuk mengganti bahasa dan lokasi keyword yang dibidik juga lebih mudah, karena ditampilkan di window yang sama dengan hasil keyword yang dicari.
Sedikit ada perbedaan adalah ketika anda ingin mendownload data-data statistik dari keyword yang anda bidik, di versi yang baru, data-data statistik dari keyword yang anda bidik ditampilkan lengkap mulai dari bulan Januari sampai dengan bulan terakhir kali anda download keyword tersebut. Tentunya ini memudahkan anda dalam melakukan analisa trend keyword yang anda bidik. Usahakan cari keyword yang memiliki kecenderungan pencarian per bulannya naik atau stabil dan hindari keyword yang memiliki kecenderungan pencarian menurun. Karena jumlah pencarian keyword ini ada hubungannya dengan jumlah trafik pengunjung website anda kelak.
Selamat mencoba google adword keyword tools yang baru, ikuti perkembangan peluang bisnis internet dan belajar bisnis internet di blog ini!
 
Copyright © 2011. Teknisi Indonesia . All Rights Reserved
Home | Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Site map
Design by Herdiansyah . Published by Borneo Templates